Sumbang Gerobak Sayur, Moeldoko Wujudkan Mimpi Sederhana Sudarsih

Kamis, 07 Oktober 2021 - 00:13 WIB
loading...
Sumbang Gerobak Sayur, Moeldoko Wujudkan Mimpi Sederhana Sudarsih
Pedagang sayur keliling, Sudarsih mendapat bantuan gerobak dari ketua HKTI Moeldoko. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bagi seorang wanita berumur 78 tahun seperti Sudarsih, menggendong beban pasti bukan perkara ringan. Namun itulah yang harus ia jalani sehari-hari sebagai penjual sayur di Jakarta.

Tanpa gerobak, wanita sepuh ini harus menggendong sayuran memakai bakul, sambil berkeliling hingga puluhan kilometer. Perjuangan yang berat, demi membiayai hidupnya yang sebatang kara.

"Saya jalan 20 kilometer. Dagang sayuran keliling, digendong," kata Sudarsih.

Peruntungan Sudarsih berubah, ketika berjualan di depan kantor Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang diketuai Moeldoko .

Baca juga: Perempuan HKTI Binaan Moeldoko Tak Sekadar Gelar Vaksin Gratis

Tak tega melihat Sudarsih kepayahan memanggul dagangannya, Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan langsung memberikan sebuah gerobak berwarna hijau yang ada di halaman kantor HKTI.

"Kita berikan bantuan, supaya ibu bisa belanja makin banyak untuk dijual lagi. Petani juga jualan tambah banyak. Ibu ringan, petani kita juga ringan," ucap Moeldoko.

Saking harunya, Sudarsih tak kuasa menahan tangis sambil memeluk para staf HKTI. "Dari dulu mau dagang ga bisa beli gerobak, sekarang ada yang kasih. Alhamdulilah Pak," ujar Sudarsih penuh haru.

Baca juga: Komisi B DPRD Kendal Minta Relokasi Pedagang Sayur Pasar Weleri Tuntas Tahun 2021
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2783 seconds (0.1#10.140)