Jokowi Didampingi Prabowo Resmikan RS Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke

Minggu, 03 Oktober 2021 - 14:56 WIB
loading...
Jokowi Didampingi Prabowo Resmikan RS Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke
Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (3/10/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SEKRETARIAT PRESIDEN
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (3/10/2021).

Jokowi ditemani Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto , Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI Puan Maharani, beserta menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani saya nyatakan diresmikan," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari video di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi Ikut Main Bola Saat Opening Ceremony PON XX Papua 2021

Jokowi berujar, RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani siap dimanfaatkan masyarakat, utamanya di wilayah Merauke. Rumah sakit ini mulanya diperuntukkan khusus untuk menangani Covid-19 di Papua. Namun karena kasus Covid sudah mulai melandai, akhirnya rumah sakit ini dimanfaatkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Usai gelaran PON, rumah sakit ini bisa digunakan oleh masyarakat umum.

"Nanti juga bisa dimanfaatkan pasca PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada," kata Jokowi.

Baca juga: Prabowo Naik Jip Tinjau Fasilitas Pusdiklatpassus Kopassus
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)