Positivity Rate Covid-19 1,4%, Kemenkes Waspadai Kaltara dan Sulteng

Rabu, 29 September 2021 - 18:25 WIB
loading...
Positivity Rate Covid-19 1,4%, Kemenkes Waspadai Kaltara dan Sulteng
Jubir Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi melaporkan positivity rate Covid-19 terus menurun. Bahkan kini sudah mencapai angka 1,4% di bawha standar WHO. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan positivity rate Covid-19 terus menurun. Bahkan kini sudah mencapai angka 1,4% di bawah dari batas standar yang ditentukan oleh World Health Organization (WHO) yakni 5%.

“Positivity rate nasional kita juga terus menurun, saat ini sudah mencapai angka 1,4%. Jauh 5% yang sudah ditentukan oleh WHO,” ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi dalam Konferensi Pers secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Namun, kata Nadia, ada dua provinsi yang masih harus diwaspadai yakni Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Tengah (Sulteng). “Kita mencatat setidaknya ada 2 provinsi yang menjadi kewaspadaan kita yaitu Provinsi Kalimantan Utara dan Sulawesi Tengah yang terus masih bergerak pada angka 3 sampai dengan 7%.”

Sementara itu, Nadia juga mengatakan bahwa tren positif penurunan kasus Covid-19 di Indonesia dan juga angka kematian terus berlanjut untuk menurun. “Hal ini merupakan berita yang baik untuk kita semua.”

“Secara nasional terjadi penurunan kasus mingguan dibandingkan minggu lalu sebanyak 26%. Dan penurunan angka kematian sebesar 37%,” sambung Nadia.

Namun, kata Nadia, masih ada provinsi yang masih mencatatkan insiden dan angka kematian yang relatif tinggi yaitu Provinsi Kaltara.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)