Nurhadi dan Menantu Ditangkap KPK, Bambang Widjojanto Puji Novel Baswedan

Selasa, 02 Juni 2020 - 08:01 WIB
loading...
Nurhadi dan Menantu Ditangkap KPK, Bambang Widjojanto Puji Novel Baswedan
Mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto angkat bicara terkait penangkapan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman dan menantunya, Rezky Herbiyono. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto angkat bicara terkait penangkapan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman dan menantunya, Rezky Herbiyono. Pria yang akrab disapa BW ini pun memuji kinerja Penyidik Senior KPK Novel Baswedan.

BW mengungkapkan penangkapan Nurhadi dan Rezky Herbiyono yang sudah 100 hari menjadi buronan tak lepas dari peran Novel Baswedan. "Bravo. BINGGO. Siapa Nyana. NOVEL Baswedan Pimpin sendiri Operasi & berhasil BEKUK BURONAN KPK, Nurhadi mantan Sekjen MA di Simpruk yg sdh lebih dr 100 hr DPO," ujar BW dalam cuitannya di Twitter lewat akun @sosmedbw, Selasa (6/2/2020).

(Baca juga: Buron Tiga Bulan, KPK Tangkap Eks Sekretaris MA Nurhadi dan Menantu)

Keterbatasan fisik karena matanya rusak disiram air keras dinilai BW tak menghalangi Novel Baswedan untuk bekerja dengan totalitas dan penuh integritas.

"Kendati matanya dirampok Penjahat yg "dilindungi" tp mata batin, integritas & keteguhannya tetap memukau. Ini baru KEREN," puji BW.

Sebelumnya diberitakan, setelah cukup lama melakukan pencarian, akhirnya KPK berhasil menangkap mantan Sekretaris MA Nurhadi Abdurrachman. Tidak hanya Nurhadi, KPK juga menangkap menantunya, Rezky Herbiyono. Keduanya adalah tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di MA.

(Baca juga: Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara, Kader PDIP Saeful Bahri Pasrah)

"Benar. Tadi sekitar jam 21.00 di sebuah rumah di bilangan Jakarta Selatan. Selebihnya nanti Selasa ya saat konferensi pers," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Selasa (2/6/2020) dini hari.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)