Soal Reshuffle Kabinet, Fadjroel Minta Sabar Menunggu Pengumuman Jokowi

Selasa, 28 September 2021 - 20:57 WIB
loading...
Soal Reshuffle Kabinet, Fadjroel Minta Sabar Menunggu Pengumuman Jokowi
Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rachman mengatakan meminta awak media sabar menunggu pengumuman langsung dari Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kembali mengemuka seiring dengan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam koalisi pendukung pemerintah. Namun, Istana menanggapi keputusan ada atau tidaknya reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rachman mengatakan meminta awak media sabar menunggu pengumuman langsung dari Jokowi.

"Jadi soal perombakan kabinet atau reshuffle itu adalah hak prerogatif Presiden. Dan kita tunggu pernyataan langsung dari Presiden," ujar Fadjroel melalui rekaman video yang diterima redaksi, Selasa (28/9/2021).

Fadjroel mengaku tidak bisa membendung informasi yang beredar di luar Istana mengenai reshuffle kabinet. Ia menegaskan bahwa keputusan tentang hal itu berada sepenuhnya di tangan Presiden.

Dia pun menegaskan hingga hari ini kinerja pembantu Presiden di Kabinet Indonesia Maju sangat baik khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Yang kami ingin tekankan pada hari ini adalah bahwa menteri koordinator, menteri dalam Kabinet Indonesia Maju itu semuanya fokus untuk membantu Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19. Khususnya di tiga bidang yaitu di bidang kesehatan, bidang perlindungan sosial maupun pemulihan ekonomi," tutup Fadjroel.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)