Kritik Hilangnya Patung di Museum Kostrad, Fadli Zon: Setelah Baliho, Kini Patung

Selasa, 28 September 2021 - 11:07 WIB
loading...
Kritik Hilangnya Patung di Museum Kostrad, Fadli Zon: Setelah Baliho, Kini Patung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan kritikan pedas menyikapi hilangnya patung Presiden ke-2 RI Soeharto, Letjen TNI Sarwo Edhie, dan Jenderal AH Nasution di Museum Dharma Bhakti, Markas Kostrad. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan kritikan pedas menyikapi hilangnya patung Presiden ke-2 RI Soeharto , Letjen TNI Sarwo Edhie, dan Jenderal AH Nasution di Museum Dharma Bhakti, Markas Kostrad. Kritikan Fadli Zon itu diduga ditujukan ke Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman.

“Setelah baliho, kini patung,” cuit Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon, Selasa (28/9/2021).

Diketahui, Dudung pernah menjadi sorotan karena menurunkan baliho dukungan terhadap Rizieq Shihab di Jakarta. “Tidak bisa benda museum seenaknya diangkut atas permintaan seseorang. Apalagi menyangkut tonggak sejarah penting bangsa kita. Ini kesalahan yang fatal,” cuit Fadli Zon.



Fadli pun mengomentari berita media online terkait pernyataan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang menuduh TNI telah disusupi paham komunis. “Salah satu taktik PKI setelah 1954 adalah Metode Kombinasi Tiga Bentuk Perjuangan (MKTBP). Salah satunya menyusup n bekerja di kalangan angkatan bersenjata,” kata Fadli Zon.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman membantah tuduhan Gatot Nurmantyo itu. “Itu tudingan yang keji terhadap kami,” ujar mantan Pangdam Jaya melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Dudung juga menjawab tudingan Gatot terkait penghilangan patung sejumlah tokoh di Museum Darma Bhakti Kostrad. "Tidak benar tudingan bahwa karena patung diorama itu sudah tidak ada, diindikasikan bahwa AD telah disusupi oleh PKI," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)