Aliansi BEM SI Bakal Geruduk KPK, Penjagaan Diperketat

Senin, 27 September 2021 - 09:16 WIB
loading...
Aliansi BEM SI Bakal Geruduk KPK, Penjagaan Diperketat
Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) dengan Gerakan Selamatkan KPK bakal mengadakan aksi di depan Gedung KPK, Senin (27/9/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) dengan Gerakan Selamatkan KPK bakal mengadakan aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), hari ini Senin (27/9/2021).



Rais menjelaskan, aksi yang dilakukan tersebut merupakan tindaklanjut dari Ultimatum Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah melewati 3x24 Jam dari ultimatum yang dikirimkan pihaknya.

"Terlihat tidak ada jawaban dari Presiden Jokowi untuk menunjukkan keberpihakannya kepada 57 Pegawai KPK yang berintegritas," jelasnya.

KPK kata Aris, tidak lagi menjadi lembaga negara yang memberantas korupsi, kini berubah menjadi Komisi Perlindungan Korupsi.

"Bagaimana tidak? pegawai-pegawai jujur telah disingkarkan dengan adanya TWK dengan dalih wawasan kebangsaan, hingga timbul fitnah dugaan taliban tanpa alasan," katanya.

Rencananya mereka akan melakukan aksi pada 14.00 WIB. Pantauan MNC Portal di lokasi, penjagaan di sekitar Gedung KPK diperketat. Ratusan personel kepolisian bersiaga di sekitar Gedung KPK.

Selain personel, mobil penyemprot air dari pihak kepolisian dan pemadam kebakaran juga telah disiagakan untuk meredam aksi BEM SI. Puluhan motor patroli juga disiagakan untuk mengantisipasi aksi tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)