Jalan Politik Akhir Pekan Airlangga Hartarto

Sabtu, 25 September 2021 - 22:28 WIB
loading...
A A A
"Meski santai tapi pertemuan ini menurut saya jadi sangat penting. Saya ngobrol dengan Pak Menko, Pak Ketua Umum Golkar. Kita membahas dan mengevaluasi berbagai aspek, politik, ekonomi, terutama pandemi akhir-akhir ini. Situasinya semakin bagus agar DPR mendapatkan update, (informasi) buat masyarakat juga," jelasnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku senang diajak jalan sehat bersama Airlangga. Ia menyebutkan jalan pagi akan membuat tubuh sehat karena tubuh akan mengeluarkan keringat.

"Senang sekali pagi ini, barengan Pak Menko, Pak Ketua Umum Golkar, ikut jalan-jalan sehat ini. Keringat keluar, insya Allah sehat semua," tuturnya.

Sementara pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terjadi di Jatinom, Klaten pada Jumat (24/9/2021). Pertemuannya terjadi saat acara haul Ki Ageng Gribig dan pembagian apem Yaqowiyyu melalui ojek online.

Pertemuan kedua tokoh yang namanya santer digadang-gadang menjadi duet pemimpin nasional 2024 ini langsung memunculkan spekulasi. Apalagi setelah acara pelepasan apem selesai, Airlangga dan Ganjar sempat berjalan kaki berdua menyapa warga. Selanjutnya dua tokoh politik ini terlihat berbicara serius selama kurang lebih setengah jam.

Ketika ditanya tentang rencana koalisi dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Airlangga enggan menjawabnya. “Sekarang masih September 2021, masih jauh,” ucap Airlangga.

Kedua pertemuan ini menjadi potret langkah lincah Airlangga. Tampaknya akhir pekan ini dan mungkin hari-hari ke depan, politik Indonesia menjadi semakin bergairah, pendekatannya bisa jadi lebih santai dan informal, namun maknanya sangat dinamis dan lebih berbobot.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)