Jalan Politik Akhir Pekan Airlangga Hartarto

Sabtu, 25 September 2021 - 22:28 WIB
loading...
Jalan Politik Akhir Pekan Airlangga Hartarto
Akhir pekan ini menjadi momentum politik yang dinamis bagi sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bayangkan dalam waktu yang hampir bersamaan, Airlangga bertemu dengan sejumlah tokoh politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akhir pekan ini menjadi momentum politik yang dinamis bagi sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto . Bayangkan dalam waktu yang hampir bersamaan, Airlangga bertemu dengan sejumlah tokoh politik.

Momentum pertemuannya relatif santai tapi bobot politiknya dinilai banyak pihak sebagai langkah politik demi kontestasi 2024.

Di akhir pekan ini Airlangga bersua Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang juga Wakil Ketua DPR RI. Keduanya akhir-akhir ini juga kerap muncul di banyak baliho berbagai daerah di Indonesia.

Sehari sebelumnya, saat di acara haul Ki Ageng Gribig, Jatinom, Klaten, Airlangga juga berjumpa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sama saat dengan Muhaimin, Airlangga yang juga Menko Perekonomian juga terlibat pembicaraan berdua dengan Ganjar.

Pertemuan dengan Muhaimin sendiri berlangsung Sabtu (25/9/2021) pagi dengan berolahraga bersama, berjalan kaki santai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Pertemuan kedua ketua umum partai tersebut juga didampingi Politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Menteri Perindustrian dan Wakil Ketua Komisi XI Dito Ganinduto yang juga Politikus Partai Golkar.

"Kami pertama kali ini jalan kaki (bersama). Saya dan Gus Ami, kalau saling berkunjung kan sudah sering. Kali ini lebih santai, lebih pribadi juga,” ujar Airlangga.

Airlangga yang juga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan pertemuannya dengan Muhaimin untuk membahas penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang menjadi fokus utama pemerintah saat ini.

"Sebagai sesama partai pendukung pemerintah, mendukung Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu sudah dikumpulkan oleh Bapak Presiden. Prioritas sekarang adalah penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, pengurangan kemiskinan. Ini kebetulan, Pak Muhaimin merupakan Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR, perlu untuk dikawal program-program pemerintah ke depan," kata Airlangga.

Sementara itu, Muhaimin juga mengatakan pertemuannya dengan Airlangga membahas serta mengevaluasi beberapa isu. Pembahasan tersebut mulai dari politik, ekonomi, terutama pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)