Penangkapan Azis Syamsuddin Dipimpin Langsung Dirdik KPK Setyo Budiyanto

loading...
Penangkapan Azis Syamsuddin Dipimpin Langsung Dirdik KPK Setyo Budiyanto
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada malam hari ini, Jumat (24/9/2021). Foto/SINDOnews/raka dwi novianto
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada malam hari ini, Jumat (24/9/2021). Penangkapan Azis itupun dipimpin langsung oleh Direktur Penyidikan KPK Brigjen (Pol) Setyo Budiyanto.

"Ya benar, saya yang pimpin penjemputan terhadap saudara AS. Kita bawa yang bersangkutan setelah melakukan tes antigen dan hasilnya negatif," kata Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Setyo Budiyanto, MNC Portal, Jumat (24/9/2021). Baca juga: Breaking News: KPK Tangkap Azis Syamsuddin

Berdasarkan sumber internal bidang penindakan KPK, Tim KPK keluar sekitar pukul 16.30 WIB. Tim menyusuri beberapa lokasi termasuk rumah Azis yang berada di Pondok Pinang. "Azis ditangkap setelah Magrib disertai surat penangkapan," kata sumber internal bidang penindakan KPK.

Hasil pemeriksaan malam ini akan menentukan apakah Azis Syamsuddin langsung ditahan atau tidak.
Baca juga: Breaking News: KPK Tangkap Azis Syamsuddin



Sebelumnya, Pantauan MNC Portal, Azis yang mengenakan pakaian batik tiba di gedung anti rasuah sekitar pukul 19.53 WIB. Azis pun nampak santai dan memillih masuk ke lobi gedung KPK.

Terpisah, Ketua KPK Filri Bahuri mengungkapkan pihaknya berhasil menemukan Azis Syamsuddin. Azis diciduk di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Firli mengungkapkan bahwa sebelum diboyong ke KPK, Azis dipersilahkan untuk bersiap-siap dan menunggu penasihat hukumnya. "Yang bersangkutan kami persilakan mandi dan persiapan dulu. Sambil menunggu penasihat hukum," ujar Firli kepada MNC Portal, Jumat (24/9/2021).
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top