Megawati Bagikan Tips Cara Baca Karakter Orang

loading...
Megawati Bagikan Tips Cara Baca Karakter Orang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membagikan tips cara mengetahui karakter orang. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membagikan tips cara mengetahui seseorang penakut atau penggugup. Tips itu diungkapkan Megawati dalam acara pemberian penghargaan kepada para atlet Indonesia yang bertanding di Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo 2020 oleh DPP PDIP, Jumat (24/9/2021).

"Beda loh itu akan kelihatan apakah kalian percaya diri atau tidak karena percaya diri itu datangnya semua sinar yang ada di dalam jiwa kita, keluarnya itu melalui mata. Bagi saya, jadi mudah mengetahui wah orang itu penggugup atau orang itu penakut," ujar Megawati.

Megawati menilai olahragawan merupakan orang yang memiliki jiwa pemberani. Menurutnya, raga atau tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. "Tapi biasanya kalau olahragawan itu saya lihat cirinya mereka berani menatap, mengapa, karena olahraga ya artinya mengolahragakan kita, raga itu ya badan akibat badan sehat seperti tadi mens sana in corpore sano," katanya.

Baca juga: Cerita Megawati Pernah Diajak Bung Karno ke Yayasan Disabilitas



Kemudian, dia menilai seharusnya watak dan jiwa warga Indonesia memiliki tubuh dan jiwa yang sehat. "Begitu lah harusnya watak dan jiwa bangsa Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara kelautan. "Jadi, hal yang aneh menurut saya, mengapa orang Indonesia tidak pandai berenang, padahal mereka bisa berenang di kali harusnya," kata Megawati.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top