Di Acara Penghargaan Atlet Paralimpiade, Puan Sebut Baju Megawati Lebih Milenial

Jum'at, 24 September 2021 - 20:22 WIB
loading...
Di Acara Penghargaan Atlet Paralimpiade, Puan Sebut Baju Megawati Lebih Milenial
Senyum semringah terlihat saat para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 menerima penghargaan dari DPP PDIP. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Senyum semringah terlihat saat para atlet Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo 2020 menerima penghargaan dari DPP PDIP, Jumat (24/9/2021). Suasana hangat penuh senda gurau juga begitu terasa di acara yang digelar di Kantor DPP PDIP , Jalan Diponegoro, Jakarta itu.

Contohnya, ketika Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani melontarkan pujian kepada sang ibunda yang juga sebagai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri . Saat itu, Megawati mengenakan pakaian sporty sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet paralimpiade. Lalu, menyebut satu persatu nama-nama atlet yang mendapatkan penghargaan. Para atlet tersenyum ketika namanya dipanggil.

"Ternyata Ibu saya (Megawati) lebih milenial bajunya pake sweater sport. Pas saya lihat wah kalah saya. Saya malah rapi banget. Lupa ini acara olahraga," kata Puan Maharani disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan dan jajaran DPP PDIP.

Puan mengaku pertama kali dirinya mengikuti acara secara offline di DPP PDIP selama pandemi Covid-19 melanda. Kehadirannya itu ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang berjuang di Paralympic Games Tokyo 2020.



"Hari ini baru sekali ini setelah pandemi saya hadir di kantor ini karena mau ketemu bapak ibu khususnya atlet-atlet pelatih dan tim Paralimpiade Tokyo. Ini kebanggaan kami sama-sama mendukung, berbahagia dan tentu semangat ini harus kita pertahankan, perjuangkan dan akan kita bantu dorong untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang akan datang," kata Puan.

Puan pun memberikan apresiasi yang sangat besar, merasa bahagia, dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet Paralympic Games Tokyo 2020. "Kita akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi-prestasi teman-teman atlet di masa yang akan datang," imbuhnya.

Dalam acara itu, jajaran DPP PDIP memberikan penghargaan secara simbolis kepada atlet-atlet paralimpiade. Kekompakan pun terlihat, saat misalnya Puan Maharani bersama Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga naik bersamaan ke atas panggung untuk memberikan apresiasi.

Lalu, Eriko bersama Sekjen Hasto Kristiyanto ke panggung untuk memberi hadiah. Hasto memberi salam olah raga dengan cara adu tangan. Dia pun memberi hormat kepada para atlet dan pengurus. Eriko sebagai inisiator acara menyampaikan rasa syukur karena acara bisa berjalan lancar.

"Puji syukur acara berjalan dengan lancar. Turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kita. Dengan semangat juangnya bisa mengharumkan nama bangsa," kata Eriko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)