Bantu Amankan Stok Darah Pasien Corona, Kabaharkam Polri Donorkan Darah

Senin, 13 April 2020 - 15:12 WIB
loading...
Bantu Amankan Stok Darah Pasien Corona, Kabaharkam Polri Donorkan Darah
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto melakukan donor darah di Yankes Pusdokkes Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/4/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto melakukan donor darah di Yankes Pusdokkes Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/4/2020). Selain Kabaharkam Polri, donor darah di tengah masa pandemi COVID-19 ini juga diikuti 150 personel jajaran Baharkam Polri lainnya.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan oleh pasien COVID-19 yang membutuhkan,” ujar Komjen Agus dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (13/4/2020).

Komjen Agus mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1127/IV/Kep./2020 untuk merespons kekosongan stok darah PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kemarin ada surat dari PMI untuk bantuan pengerahan donor darah ke Pak Kapolri,” kata dia.

Lebih lanjut, Komjen Agus menambahkan bahwa donor darah ini penting karena menyangkut kemanusiaan di tengah pandemi Corona. Untuk itu, pihaknya ingin mengambil bagian untuk membantu mengisi kekurangan stok darah PMI.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kakorpolairud Baharkam Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, dan pejabat utama Baharkam Polri lainnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)