Hampir 5 Jam Diperiksa KPK, Anies Ditanyai Program Pengadaan Rumah

loading...
Hampir 5 Jam Diperiksa KPK, Anies Ditanyai Program Pengadaan Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah rampung diperiksa oleh para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (21/9/2021). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah rampung diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pesan Refly untuk Anies: Kualitas Anda Harus Berbeda dengan Pembantu Presiden

Anies diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi terkait pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Kota Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

Baca juga: Penuhi Panggilan KPK, Anies Baswedan Banjir Pujian dari Warganet



Pantauan di lokasi, Anies diperiksa sekitar kurang lebih lima jam. Anies datang pukul 10.05 WIB, keluar dari lobi gedung KPK sekira pukul 15.15 WIB.

Usai diperiksa, Anies berharap kedatangannya itu dapat membantu KPK untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi.

"Saya berharap penjelasan yang tadi disampaikan bisa bermanfaat bagi KPK untuk menegakan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," ujar Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa, (21/9/2021).

Anies mengungkapkan bahwa ada sekitar delapan pertanyaan yang ditanyakan kepadanya oleh tim penyidik KPK terkait program pengadaan rumah di Jakarta.

"Jadi tadi alhamdulillah sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan. Ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut, landasan program dan seputar peraturan- peraturan yang ada di Jakarta," kata Anies.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top