KSAL Terima Kunjungan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah

Senin, 20 September 2021 - 19:53 WIB
loading...
KSAL Terima Kunjungan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto beserta rombongan, di Cilangkap, Senin (20/9/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ), Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto beserta rombongan, dalam rangka menjalin silaturahmi dan audiensi, bertempat di Lobby Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021).



"Pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan seluruh elemen bangsa terutama elemen kepemudaan Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan kepemudaan yang tersebar di seluruh wilayah NKRI," kata Sunanto.

Dalam kegiatan tersebut, Pemuda Muhammadiyah juga mengundang KSAL untuk hadir menjadi narasumber pada perayaan kegiatan KOKAM 1 Oktober 2021 mendatang, yang akan dihadiri seluruh kader pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

Sementara KSAL menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan PPPM serta mengapresiasi seluruh agenda kebangsaan, yang telah dilakukan Pemuda Muhammadiyah dan berharap Pemuda Muhammadiyah terus memperkuat dan bergandeng tangan menjaga keutuhan bangsa.

"TNI AL dengan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) akan lebih pesat kemajuannya apabila sinergitas dengan pemuda-pemuda yang punya visi kuat untuk kesejahteraan masyarakat seperti dengan Pemuda Muhammadiyah," ucap KSAL.

Dalam pertemuan ini, KSAL dan Pemuda Muhammadiyah bersepakat untuk melaksanakan kerja sama di berbagai bidang antara lain pelatihan instruktur nasional untuk Kader KOKAM, pemberdayaan masyarakat pesisir dan kepulauan, kegiatan pelayaran nusantara, dan berbagai kegiatan lain dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI.

Turut mendampingi KSAL dalam kegiatan tersebut, Aspotmar KSAL, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Waasintel KSAL, Laksma TNI Akmal, S.A.P., Kadisbintalal, Laksma TNI Ian Heriawan, Kadispenal, Laksma TNI Julius Widjojono dan Paban 1 Srenal, Kolonel Laut (P) Hudiarto.

Sedangkan dari PPPM, Ketua Maritim, Dedi Irwan, Komandan Nasional KOKAM PPPM, Zainuddin Gayo, Ketua Hukum & HAM PPPM, Razikin Zuraid, Ketua Hikmah & Hubungan Antar Lembaga PPPM, Ali Muthahirin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)