KSAL Terima Kunjungan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah

loading...
KSAL Terima Kunjungan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto beserta rombongan, di Cilangkap, Senin (20/9/2021). Foto/Ist
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ), Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto beserta rombongan, dalam rangka menjalin silaturahmi dan audiensi, bertempat di Lobby Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Ketika Wapres Sebut KSAL Yudo Margono Panglima TNI

Ketua Umum PPPM, Sunanto, mengapresiasi kerja TNI AL selaku garda terdepan menjaga kedaulatan Indonesia di seluruh wilayah laut Nusantara.

Baca juga: KSAL Tinjau Serbuan Vaksinasi untuk 10 Ribu Orang di Kotabaru Kalsel



"Pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan seluruh elemen bangsa terutama elemen kepemudaan Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan kepemudaan yang tersebar di seluruh wilayah NKRI," kata Sunanto.

Dalam kegiatan tersebut, Pemuda Muhammadiyah juga mengundang KSAL untuk hadir menjadi narasumber pada perayaan kegiatan KOKAM 1 Oktober 2021 mendatang, yang akan dihadiri seluruh kader pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

Sementara KSAL menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan PPPM serta mengapresiasi seluruh agenda kebangsaan, yang telah dilakukan Pemuda Muhammadiyah dan berharap Pemuda Muhammadiyah terus memperkuat dan bergandeng tangan menjaga keutuhan bangsa.

"TNI AL dengan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) akan lebih pesat kemajuannya apabila sinergitas dengan pemuda-pemuda yang punya visi kuat untuk kesejahteraan masyarakat seperti dengan Pemuda Muhammadiyah," ucap KSAL.

Dalam pertemuan ini, KSAL dan Pemuda Muhammadiyah bersepakat untuk melaksanakan kerja sama di berbagai bidang antara lain pelatihan instruktur nasional untuk Kader KOKAM, pemberdayaan masyarakat pesisir dan kepulauan, kegiatan pelayaran nusantara, dan berbagai kegiatan lain dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top