Reaksi MKD Tanggapi Krisdayanti Buka-bukaan Gaji Anggota DPR

loading...
Reaksi MKD Tanggapi Krisdayanti Buka-bukaan Gaji Anggota DPR
MKD DPR RI angkat bicara ihwal pernyataan anggota DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Krisdayanti yang membeberkan jumlah gaji yang diterima anggota dewan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI angkat bicara ihwal pernyataan anggota DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Krisdayanti yang membeberkan jumlah gaji yang diterima anggota dewan.

Baca juga: Apresiasi Keberanian Krisdayanti, Formappi Nilai Dorong Semangat Keterbukaan Anggota DPR

Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokman menyampaikan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum memiliki rencana untuk melakukan proses pemanggilan terhadap Krisdayanti . Namun ia menyadari, ada beberapa pernyataan KD yang perlu diluruskan.

Baca juga: Heboh Pengakuan Krisdayanti Soal Gaji DPR, Sahroni: Ada Pertanggungjawabannya ke Negara



"Yang pertama, perlu digarisbawahi adalah pendapatan pribadi anggota DPR adalah gaji plus berbagai tunjangan yang nilainya tak lebih 65 juta rupiah," kata Habiburokman saat dihubungi MNC Protal Indonesia, Jumat (17/9/2021).

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra itu juga meluruskan ihwal dana yang menjadi sorotan publik atas pernyataan KD tersebut. Banyak yang menilai bahwa dana ini terlalu fantastis nominalnya.

"Ada dana reses dan kundapil, itu bukan pendapatan pribadi, tetapi anggaran pelaksanaan kegatan di dapil," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video yang ditayangkan akun YouTube Akbar Faizal Uncensored, anggota DPR RI Krisdayanti mengungkapkan, setiap bulan ia menerima gaji pokok Rp16 juta dan uang tunjangan Rp59 juta.

"Setiap tanggal 1 (dapat) Rp16 juta, tanggal 5 (dapat) Rp59 juta, kalau enggak salah," kata Krisdayanti, Selasa (14/9/2021).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top