Jokowi: Vaksinasi Door to Door untuk Sisir Masyarakat Agar Dapat Vaksin

loading...
Jokowi: Vaksinasi Door to Door untuk Sisir Masyarakat Agar Dapat Vaksin
Presiden Jokowi menegaskan vaksinasi door to door untuk menyisir masyarakat agar dapat vaksin Covid-19. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Setelah Provinsi Aceh, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Sumatera Utara (Utara) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door.

Jokowi mengatakan langkah ini diambil untuk memastikan bahwa percepatan vaksinasi berjalan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota. “Pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat, mengajak masyarakat untuk vaksinasi,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (16/9/2021).

Jokowi juga menyebut sistem pelayanan door to door diharapkan mempercepat vaksinasi baik oleh rumah sakit, pemerintah daerah, TNI/Polri, maupun puskesmas. “Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin. Dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” tuturnya. Baca juga: Jokowi Apresiasi Dukungan Ponpes terhadap Program Vaksinasi Covid-19

Selain itu vaksinasi door to door ini juga akan sangat memudahkan masyarakat mengakses vaksin. “Kan ada yang menyampaikan, Pak saya belum, saya belum. Datangi masyarakat ke dusun-dusun dan kampung-kampung yang ada. Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan proteksi kepada masyarakat sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal,” ungkapnya. Baca juga: Ketua Satgas Covid-19: Jangan Lupa Ajak Keluarga Ikut Vaksin



Pada kesempatan itu Jokowi kembali mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi kunci. “Sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker. Kemudian yang belum divaksin segera divaksin,” pungkasnya.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top