Ketua Satgas Covid-19: Jangan Lupa Ajak Keluarga Ikut Vaksin

Kamis, 16 September 2021 - 16:47 WIB
loading...
Ketua Satgas Covid-19: Jangan Lupa Ajak Keluarga Ikut Vaksin
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengajak masyarakat melakukan vaksinasi. Foto/Dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi nasional. Ketua Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito saat melakukan peninjauan terhadap kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dan vaksinasi di wilayah Provinsi Banten hari ini pun tidak lupa untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Di sela kunjungannya, Ganip menyempatkan berbincang kepada para peserta untuk turut mengajak sanak keluarga dalam kegiatan vaksinasi ini. “Ayo jangan lupa ajak keluarga untuk ikut vaksin,” ujar Ganip dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, Ganip mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk nyata peran unsur Pentahelix dalam melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19. “Diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi yang tinggi dijadikan sebagai momentum positif dalam transisi dari pandemi menuju epidemi,” paparnya.



Dalam beberapa kesempatan. Ganip juga terus mengingatkan agar masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 . “Strategi defensif menghadapi Covid-19 saat ini adalah dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi, keduanya harus berjalan berdampingan,” katanya.

Ia menganalogikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi ibarat payung saat terjadi hujan. Payung tidak bisa menghentikan hujan, namun bisa melindungi diri dari terpapar hujan.

“Begitupun masker tidak dapat menghentikan Covid-19 namun dapat mencegah penularannya dan vaksinasi yang akan membangun kekebalan imun dalam tubuh untuk mencegah kefatalan apabila terpapar Covid-19,” tegas Ganip.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)