Jokowi Apresiasi Dukungan Ponpes terhadap Program Vaksinasi Covid-19

loading...
Jokowi Apresiasi Dukungan Ponpes terhadap Program Vaksinasi Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada Ponpes Istiqamatuddin Darul MuArrif yang mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk para santrinya. Foto/SINDOnews/Dita Angga
JAKARTA - Pada hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan Provinsi Aceh. Pada kesempatan itu Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqamatuddin Darul Mu’Arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada ponpes yang mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk para santrinya. Baca juga: Jokowi: Kita Harus Mulai Belajar Hidup Bersama Covid-19

“Saya sangat menghargai sekali, mengapresiasi semua yang mendukung, semua pondok-pondok pesantren yang mendukung santri-santrinya untuk divaksin,” ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Dia menegaskan bahwa vaksinasi untuk para santri tersebut adalah upaya untuk melindungi dari penularan Covid-19.



“Karena kita ingin anak-anak kita para santri kita semuanya tidak terpapar oleh Covid-19. Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semuanya agar tidak terkena Covid-19 yaitu dg vaksinasi.

Selain Kabupaten Aceh Besar, enam ponpes di kabupaten/kota di Indonesia juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi. Enam ponpes tersebut antara lain Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kota Pekanbaru, Pondok Pesantren Al-Fathamiyah, Kabupaten Karawang, Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas, Pondok Modern Al-Rifa’ie 2, Kabupaten Malang, Pondok Pesantren Asy-Syuhada Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, dan Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Kabupaten Bantaeng.

Dalam dialog bersama para santri melalui konferensi video, Jokowi mengaku senang atas semangat para santri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Pak Kiai saya senang sekali alhamdulillah ini para santri kelihatan sekali bersemangat dan sangat sehat-sehat semuanya, sehingga kita harapkan dengan proses vaksinasi ini para santri menjadi lebih sehat lagi dan terproteksi dari Covid-19,” pungkasnya. Baca juga: Angka Covid-19 Terus Menurun, Kemenkes Isyaratkan Rem Darurat Berhasil

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi bagi santri yaitu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top