Kejar Target Vaksinasi, Satgas Minta Gubernur dan Bupati/Wali Kota Koordinasi

Jum'at, 10 September 2021 - 21:10 WIB
loading...
Kejar Target Vaksinasi, Satgas Minta Gubernur dan Bupati/Wali Kota Koordinasi
Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Capaian vaksinasi Covid-19 (virus Corona) antara satu daerah dengan yang lainnya masih timpang. Di mana ada daerah yang cakupan vaksinasi tinggi tapi ada pula yang belum sampai 30% dari target.



"Namun untuk segera melakukan percepatan vaksinasi, perlu ada upaya proaktif antara pusat dan daerah untuk menjamin keberadaan stok vaksin mencukupi, khususnya di tiap kabupaten atau kota," kata Wiku dalam konferensi persnya, Jumat (10/9/2021).

Wiku berharap, agar para bupati dan wali kota, selalu aktif berkoordinasi dengan gubernurnya. Sementara para gubernur harus terus memantau stok vaksin di kabupaten/kotanya.

"Yang menjadi penerima pertama stok vaksin dari pusat. Gubernur pun mampu menjadi perpanjangan tangan pimpinan daerah wilayah administratif di bawahnya untuk mengadvokasikan kebutuhan dosis vaksin di daerahnya," ujarnya.

Menurut Wiku, hal tersebut akan menjadi masukan penting bagi Kementerian Kesehatan dalam pendistribusian vaksin Covid-19.

"Akan menjadi input berarti bagi Kementerian Kesehatan. Termasuk perbaikan mekanisme distribusi dan logistik untuk ditindaklanjuti," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)