Kinerja Cepat Mensos Distribusi Bansos Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

loading...
Kinerja Cepat Mensos Distribusi Bansos Dinilai Sangat Membantu Masyarakat
Langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sudah tepat mengawasi distribusi bansos ini guna meringankan beban rakyat dan terbebas dari penyalahgunaan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Penyaluran bantuan sosial ( Bansos ) Covid-19 harus cepat, tepat jumlah dan sasaran. Langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sudah tepat mengawasi distribusi bansos ini guna meringankan beban rakyat dan terbebas dari penyalahgunaan.

Baca juga: Blokir Rekening Bansos Atas Perintah Kemensos

"Sudah benar langkah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mendorong penyaluran bansos ini cepat, tepat jumlah dan sasaran. Saya juga memberi masukan kepada beliau untuk mencapai tiga target itu data penerimanya harus dipastikan valid," ujar Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Atasi Masalah Bansos, Pemerintah Ajak Masyarakat Manfaatkan Fitur Usul Sanggah



Ia mengatakan, selama ini data penerima bansos banyak yang sudah tidak valid. Maka Kementerian Sosial bersama pemda patut memperbaikinya guna mewujudkan bansos tersalurkan secara tepat sasaran.

"Data penerima bansos itu harus terus dicek dan ricek. Sebab ada yang sudah meninggal atau ketidakvalidan lainnya," katanya.

Perbaikan data kata dia, sudah berjalan di Kementerian Sosial usai dipimpin Tri Rismaharini. Dengan begitu target penyaluran bansos lebih cepat, tepat jumlah dan sasaran harus terwujud.

Terpisah Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad beberapa waktu lalu juga mengapresiasi cara Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakselerasi penyaluran bantuan sosial. Mensos Tri Rismaharini menggelar rembuk bareng dengan semua pihak yang terkait dalam memecahkan data yang tidak valid dalam penyaluran bansos di Pekanbaru .

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mensos. Pertemuan seperti ini cepat bisa mengambil solusi. Data-data bisa langsung dibuka dan dianalisa di sini. Pertemuan dihadiri oleh pihak-pihak terkait sehingga bisa clean and clear," ucap Achmad pada rapat akselerasi di Pekanbaru.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top