Kinerja Cepat Mensos Distribusi Bansos Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

Kamis, 09 September 2021 - 17:27 WIB
loading...
Kinerja Cepat Mensos Distribusi Bansos Dinilai Sangat Membantu Masyarakat
Langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sudah tepat mengawasi distribusi bansos ini guna meringankan beban rakyat dan terbebas dari penyalahgunaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyaluran bantuan sosial ( Bansos ) Covid-19 harus cepat, tepat jumlah dan sasaran. Langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sudah tepat mengawasi distribusi bansos ini guna meringankan beban rakyat dan terbebas dari penyalahgunaan.



Ia mengatakan, selama ini data penerima bansos banyak yang sudah tidak valid. Maka Kementerian Sosial bersama pemda patut memperbaikinya guna mewujudkan bansos tersalurkan secara tepat sasaran.

"Data penerima bansos itu harus terus dicek dan ricek. Sebab ada yang sudah meninggal atau ketidakvalidan lainnya," katanya.

Perbaikan data kata dia, sudah berjalan di Kementerian Sosial usai dipimpin Tri Rismaharini. Dengan begitu target penyaluran bansos lebih cepat, tepat jumlah dan sasaran harus terwujud.

Terpisah Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad beberapa waktu lalu juga mengapresiasi cara Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakselerasi penyaluran bantuan sosial. Mensos Tri Rismaharini menggelar rembuk bareng dengan semua pihak yang terkait dalam memecahkan data yang tidak valid dalam penyaluran bansos di Pekanbaru .

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mensos. Pertemuan seperti ini cepat bisa mengambil solusi. Data-data bisa langsung dibuka dan dianalisa di sini. Pertemuan dihadiri oleh pihak-pihak terkait sehingga bisa clean and clear," ucap Achmad pada rapat akselerasi di Pekanbaru.

Achmad mengaku Tri Rismaharini mengungkap setiap hambatan penyaluran bansos dengan lugas dan tegas. "Bu Risma tidak terlalu lama menemukan solusi dan membuat keputusan," kata anggota Fraksi Demokrat tersebut.

Diketahui Tri Rismaharini dan jajaran telah bergerak cepat. Ia dan jajarannya juga secara intensif turun dan mengecek langsung penyaluran bansos di sejumlah daerah.

Pengecekan lapangan dilakukan untuk memastikan masyarakat terdampak pandemi mendapatkan bantuan sesuai ketentuan. Untuk menghindari atau menutup celah korupsi, Mensos Risma membeberkan tiga langkah strategis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)