Bertemu Menhan Australia, Prabowo Bahas Keamanan Regional dan Global

Kamis, 09 September 2021 - 16:51 WIB
loading...
Bertemu Menhan Australia, Prabowo Bahas Keamanan Regional dan Global
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menhan Australia, Peter Dutton, Kamis (9/9/2021) di Gedung Kemhan, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menhan Australia, Peter Dutton, Kamis (9/9/2021). Pertemuan keduanya berlangsung di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan), Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.



Kedatangan Peter, disambut dengan Upacara Jajar Kehormatan oleh Prabowo yang didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan. Selanjutnya, Prabowo dan Peter melakukan pertemuan bilateral membahas upaya peningkatan kerja sama pertahanan antar kedua negara.



"Kunjungan ini dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan yang sudah terjalin sangat baik," seperti dikutip dari keterangan tertulis Kemhan, Kamis (9/9/2021).

Dijelaskan Kemhan, pembahasan yang ada dalam pertemuan meliputi Defence Cooperation Arrangement (DCA), peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan, kerja sama bidang kesehatan hingga peningkatan kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

"Pada pertemuan yang baik tersebut, Menhan dan Menhan Australia juga saling bertukar pandangan mengenai perkembangan situasi keamanan di kawasan baik regional maupun global," katanya.

Dalam pertemuan itu kata Kemhan, Prabowo menyampaikan kerja sama pertahanan Indonesia terus meningkat signifikan dari tahun ke tahun. Kerja sama pertahanan antara kedua negara telah menguat selama lebih dari setengah abad, sejalan dengan sektor-sektor hubungan bilateral lainnya.

"Kerja sama tersebut sangat produktif dan saling menguntungkan kedua negara dalam banyak hal," jelas Kemhan.

Kemhan memaparkan, Australia menjadi mitra strategis di kawasan untuk kerja sama di bidang pertahanan. Menurut dia, negara dengan Ibu Kota Canberra itu telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan kemampuan pertahanan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)