Bertemu Menhan Australia, Prabowo Bahas Keamanan Regional dan Global

Kamis, 09 September 2021 - 16:51 WIB
loading...
A A A
"Menhan mengapresiasi atas hasil-hasil pertemuan baik di tingkat Working Group, pertemuan Indonesia-Australia Defence Strategic Dialogue (IADSD) di tingkat Kementerian Pertahanan dan Komite Tingkat Tinggi Australia-Indonesia di tingkat TNI yang telah dilakukan bulan lalu," tuturnya.

Kemhan mengatakan, selama lima dekade terakhir, termasuk selama wabah Pandemi, untuk sektor kerja sama di bidang pendidikan, telah terjadi sejumlah besar personel pertahanan Indonesia telah dilatih di Australia. Selain itu, interaksi kedua negara di luar pelatihan militer telah banyak dilakukan meskipun dilakukan secara virtual lantaran adanya protokol Covid-19.

"Interaksi tersebut menunjukkan capaian luar biasa yang berkontribusi signifikan guna mendorong dan mempererat hubungan people to people antara kedua negara baik di bidang pertahanan maupun di luarnya," ucapnya.

Kunjungan kehormatan Menhan Australia kepada Prabowo, dilaksanakan sebelum rangkaian kegiatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Marise Payne menghadiri pertemuan Bilateral Meeting 2+2, dengan Menlu Retno Marsudi di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta.

"Pertemuan Billateral Meeting 2+2 dilakukan guna memperkokoh kemitraan strategis komprehensif antara kedua negara yang dibentuk pada tahun 2018," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)