Haji Lulung Diangkat sebagai Ketua DPW PPP Jakarta, Ini Alasannya

Rabu, 08 September 2021 - 12:15 WIB
loading...
Haji Lulung Diangkat sebagai Ketua DPW PPP Jakarta, Ini Alasannya
PPP sepakat untuk mengangkat kembali Haji Lulung sebagai Ketua DPW DKI Jakarta. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat untuk mengangkat kembali Abraham Lunggana atau Haji Lulung sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Adapun alasan Haji Lulung (HL) mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN) karena ingin menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

“Sebagai penghormatan terhadap HL, DPP PPP sepakat untuk mengangkat kembali HL ke posisinya semula sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta,” ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada SINDOnews, Rabu (8/9/2021).

Arsul mengungkapkan sejak awal PPP meyakini suatu saat Haji Lulung akan kembali ke partai berlambang kakbah itu. “Karena PPP merupakan partai Islam yang kultur kepartaiannya lebih cocok untuk HL,” tutur Arsul yang juga anggota Komisi III DPR RI ini.



Keputusan Haji Lulung meninggalkan PAN dan kembali ke PPP itu pun disambut bahagia oleh partai yang kini dipimpin Suharso Monoarfa . “Kami di PPP tentu menyambut bahagia dan terbuka kembalinya Haji Lulung ke PPP. Seluruh jajaran PPP mengucapkan Ahlan Wa Sahlan Bihudurikum, selamat datang kembali, sahabat pejuang,” pungkas Arsul.

Sementara itu, PAN akan melakukan pergantian antarwaktu untuk menggantikan posisi Haji Lulung di DPR RI. Haji Lulung sejauh ini bertugas di Komisi VII DPR RI.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)