Ketua Komisi III DPR Minta Polisi Segera Investigasi Kebakaran Lapas Tangerang

Rabu, 08 September 2021 - 11:02 WIB
loading...
Ketua Komisi III DPR Minta Polisi Segera Investigasi Kebakaran Lapas Tangerang
Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menyampaikan belasungkawa kepada para korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, di mana sebanyak 41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR , Herman Herry menyampaikan belasungkawa kepada para korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang , Banten, di mana sebanyak 41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat.

"Pertama, saya atas nama Komisi III DPR RI mengucapkan bela sungkawa terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang," ujar Herman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Politikus PDIP itu meminta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) dan jajaran Dirjen Lapas untuk sesegera mungkin merelokasi pegawai Lapas dan warga binaan ke tempat yang aman.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari perisitiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang," kata politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Selain itu, Herman juga meminta agar aparat kepolisian segera melakukan investigasi dan mengusut tuntas terhadap insiden kebakaran tersebut. Sehingga, tidak menjadi polemik di tengah-tegah masyarakat.

"Saya minta kepada jajaran kepolisian untuk segera melakukan investigasi mendalam terhadap kebakaran ini. Saya harapkan peristiwa ini agar diusut secara tuntas," tegas Herman.

Diketahui, sebanyak 41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat atas insiden kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9) dini hari. Kebakaran terjadi di salah satu blok di dalam lapas tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)