Kasus Positif Covid-19 Terus Menurun, Luhut Ingatkan Masyarakat Tidak Jumawa

Senin, 06 September 2021 - 20:21 WIB
loading...
Kasus Positif Covid-19 Terus Menurun, Luhut Ingatkan Masyarakat Tidak Jumawa
Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar masyarakat tidak jumawa atas penurunan angka Covid-19 saat ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Angka kasus Covid-19 hingga 6 September 2021 terus mengalami penurunan. Dalam sehari penambahan kasus positif Covid-19 di bawah 5.000 kasus. Bahkan, angka kesembuhan tiga kali lipat dari angka penambahan kasus positif.

Meski begitu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar masyarakat tidak jumawa atas penurunan angka Covid-19 saat ini. "Dan kita jangan pernah jumawa, bahwa kita seolah-olah sudah selesai mengatasi ini. Perjalanan masih panjang, kita harus bisa melalui rintangan-rintangan ini bila kita semua disiplin," kata Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (6/9/2021).

Selain itu, Luhut mengatakan bahwa pandemi telah mengajarkan kepada semua untuk mencari titik keseimbangan antara gas dan rem seperti yang selalu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. "Keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan perekonomian harus disikapi secara teliti dan hati-hati," ujarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah 4.413 Sehari, Berikut Sebaran di 34 Provinsi

Luhut juga menegaskan dalam mengambil keputusan pemerintah harus merujuk kepada data serta kepada ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru. "Eksekusinya juga dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Dan tidak ada yang kita kerjakan tidak terpadu. Ini rakyat Indonesia juga paham bahwa Presiden ingin jangan naik lagi Covid ini," katanya.

"Di akhir kata, saya juga tentu tidak bosan mengajak agar kita semua menjadikan doa sekaligus berupaya untuk tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan. Dan selanjutnya Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan diridhai serta memberikan kemudahan kita semua agar kita semua dapat keluar dari pandemi Covid-19 ini," kata Luhut.

Baca juga: Update Corona 6 September 2021: 4.133.433 Positif, 3.850.689 Sembuh, 136.473 Meninggal
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)