Pangkostrad Pimpin Sertijab Asintel, Aster, dan Danyon Satria Sandi Yudha

Kamis, 02 September 2021 - 15:59 WIB
loading...
Pangkostrad Pimpin Sertijab Asintel, Aster, dan Danyon Satria Sandi Yudha
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin sertijab Asintel, Aster Kaskostrad dan penyerahan jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad, Kamis (2/9/2021). FOTO/DOK.KOSTRAD
A A A
JAKARTA - Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) Asisten Intelejen (Asintel) dan Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Kamis (2/9/2021). Selain itu, juga dilakukan penyerahan jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad dilanjutkan dengan tradisi korps prajurit Kostrad di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Brigjen TNI Fritz Pasaribu menyerahkan jabatan Asintel Kaskostrad kepada Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dan Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito menyerahkan jabatan Aster Kaskostrad kepada Brigjen TNI Joko Hadi Susilo. Sedangkan jabatan Danyon Satria Sandi Yudha kini dijabat Letkol Inf Dony Patra.

Dudung mengatakan, sertijab merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta perkembangan karier para perwira.

Baca juga: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Sertijab Pangkostrad

Kepada Brigjen TNI Fritz Pasaribu dan Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Dudung menyampaikan terima kasih atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya. Sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI AD kepada Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Brigjen TNI Joko Hadi Susilo dan Letkol Inf Dony Patra untuk menjabat sebagai Asintel Kaskostrad, Aster Kaskostrad dan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad," kata Pangkostrad dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021) siang.

Pangkostrad turut mengajak para Perwira menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, Hal itu dikarenakan dalam kehidupan prajurit jiwa korsa amat diperlukan. "Sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggung jawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik," katanya.

Baca juga: Kunjungi Brigif Para Raider 17, Pangkostrad: Jangan Terprovokasi Berita Hoaks
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)