PTM di Pesantren Darunnajah, Wapres Dukung Percepatan Vaksinasi di Ponpes

Kamis, 02 September 2021 - 10:50 WIB
loading...
PTM di Pesantren Darunnajah, Wapres Dukung Percepatan Vaksinasi di Ponpes
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan peninjauan pelaksanaan PTM di Pesantren Darunnajah, Jakarta. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekolah dan pondok pesantren (Ponpes) di daerah dengan PPKM level 1 hingga 3 telah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Meski begitu PTM dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Pesantren
Baca juga: Wapres Ungkap Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal-Gereja Katedral Punya Makna yang Dalam

Ponpes yang berlokasi di daerah Pesanggrahan tersebut pun telah mengeluarkan buku panduan kenormalan baru/new normal bagi para santri yang akan kembali mondok.

Saat ini, dari total 2.433 santri yang ada, tercatat ada sebanyak 2.086 santri yang sudah kembali ke pesantren dan 347 santri masih melakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan didukung penyediaan sarana seperti tempat cuci tangan, ruang isolasi mandiri, dan melarang keluarga santri untuk menjenguk selama pemberlakuan PPKM.

Selain itu, terdapat rutinitas baru yang dilakukan santri sebelum melaksanakan pembelajaran, yaitu berjemur bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas.

"Saya mengapresiasi pengurus Pesantren Darunnajah yang telah secara konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM. Bahkan jauh sebelum pemberlakuan PPKM level 3, dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memastikan PTM dapat berjalan dengan baik," kata Wapres, Kamis (2/9/2021).

Selain itu, Wapres Ma'ruf Amin pagi ini meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darunnajah, yang telah mengadakan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk para guru, administrator, dan karyawan yang berjumlah 365 orang.

Sedangkan jumlah santri yang sudah divaksin sebanyak 949 orang dari total 2.433 santri. Pesantren ini juga telah menyelenggarakan vaksinasi untuk siswa di luar lingkungan pesantren.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)