Wapres: Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal-Gereja Katedral Punya Makna yang Dalam

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 14:52 WIB
loading...
Wapres: Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal-Gereja Katedral Punya Makna yang Dalam
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin terkesan dengan keindahan Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral, Jakarta memiliki makna yang dalam. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin terkesan dengan keindahan Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral, Jakarta. Menurut orang nomor dua di Indonesia itu, terowongan ini memiliki makna yang dalam, lebih dari sebuah simbol.

"Terowongan ini punya makna yang dalam, bukan hanya sekadar lambang, tapi juga memberikan inspirasi terbangunnya kerukunan antarumat," ujar Wapres saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (27/8/2021).

Wapres menuturkan, Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Istiqlal sebagai representasi dari Islam dan Katedral sebagai representasi dari Kristen telah memberikan inspirasi terbangunnya kerukunan antarumat beragama.

"Dan yang menarik lagi, parkir di bawah itu digunakan bersama antara Istiqlal dan Katedral. Saya harap ini bisa memberikan inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia dan bahwa memang kerukunan harus kita bangun dan kita yakin dengan kerukunan antarumat beragama unsur utama dari kerukunan nasional, maka kerukunan nasional kita persatuan Indonesia dapat kita jaga dan dipertahankan," lanjut Wapres.

Sebagai informasi, Wapres Ma'ruf Amin mengecek penerapan prokes di dua tempat ibadah yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Hal itu seiring dengan relaksasi kebijakan dalam PPKM level 3.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)