HUT ke-73, Kapolri Siapkan Posisi Strategis untuk Polwan

Rabu, 01 September 2021 - 17:34 WIB
loading...
HUT ke-73, Kapolri Siapkan Posisi Strategis untuk Polwan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut bakal menyiapkan posisi atau jabatan strategis untuk Polwan yang memiliki integritas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut bakal menyiapkan posisi atau jabatan strategis untuk Polisi Wanita (Polwan) yang memiliki integritas dan kemampuan dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat menghadiri acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatam, yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021).

"Tentunya sebagaimana saya pernah menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan Polwan bahwa kedepan posisi strategis akan kami siapkan bagi Polwan. Yang tentunya ini perlu dibarengi persiapkan kader memiliki integritas dan kemampuan," kata Sigit.

Menurut Sigit, saat ini polisi wanita telah menempati jabatan strategis khususnya di lingkungan Korps Bhayangkara. Untuk mengisi jabatan strategis nantinya, Sigit menekankan harus dibarengi dengan proses kaderisasi yang baik.

"Jabatan dan posisi strategis saat ini sudah mulai diisi oleh rekan Polwan. Apabila dahulu ada senior pernah menjabat sebagai Kapolda, saat ini ada yang menjabat pejabat utama, wakapolda, kepala Biro, direktur, menjdi kapolres, wakapolres, kapolsek, dan menjadi anggota yang bertugas lini terdepan," ujar Sigit.

Dengan nantinya disiapkan posisi strategis, mantan Kapolda Banten ini berharap, Polwan dalam mewujudkan program tranformasi Polri yang Presisi. Sehingga, Korps Bhayangkara dapat menjadi seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat.

"Jadi harapan kami bahwa Polwan dengan karakter humanis tentunya sejalan dengan program kami dalam rangka mewujudkan trasformasi Polri menuju Presisi yang lebih dekat dan dicintai masyarakat. Di sini peran Polwan menjadi lebih menonjol," tutup mantan Kabareskrim Polri ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)