Masyarakat Diharapkan Bijak Manfaatkan Medsos Saat Pandemi

Rabu, 01 September 2021 - 10:06 WIB
loading...
Masyarakat Diharapkan Bijak Manfaatkan Medsos Saat Pandemi
Dirjen Kementerian Kominfo, Semuel A. Pangerapan mengatakan, salah satu pilar penting agenda transformasi digital adalah menciptakan masyarakat digital. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel A. Pangerapan mengatakan, salah satu pilar penting dalam mendukung terwujudnya agenda transformasi digital adalah menciptakan masyarakat digital. Hal tersebut dikatakannya dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Milenial Cakap Digital, pada Senin (30/8/2021).



Maka itu, masyarakat digital diharapkan mampu memajukan Indonesia melalui konten media yang dibutuhkan oleh khalayak. Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PAN Ahmad Rizki Sadig mengungkapkan, pemerintah bersama seluruh pembuat regulasi akan mempercepat pembangunan infrastruktur digitalisasi.

Tentunya, lanjut dia, disesuaikan dengan berbagai tantangan di Indonesia saat ini. Pembuatan regulasi tersebut diharapkan dapat mempertegas masyarakat dalam penggunaan media digital dengan baik dan benar.

Brand Ambassador Traveloka Tarnando Ete dalam kesempatan sama membagikan pengalamannya sebagai content creator di media sosial (Medsos). "Generasi milenial saat ini harus pintar dan bijak dalam memanfaatkan media sosial sebagai lapak untuk meningkatkan produktifitas di tengah pandemi saat ini," ucapnya.

Dia menambahkan, anak muda harus memiliki rasa percaya diri untuk memulai menjadi content creator. "Dan membuat konten sesuai dengan minatnya masing-masing," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)