RI Didominasi Milenial dan Gen Z, Jokowi: Sosialisasikan Pancasila dengan Cara Mereka

Sabtu, 01 Juni 2024 - 10:42 WIB
loading...
RI Didominasi Milenial dan Gen Z, Jokowi: Sosialisasikan Pancasila dengan Cara Mereka
Presiden Jokowi menekankan pentingnya mewariskan nilai-nilai Pancasila terhadap generasi selanjutnya khususnya Milenial dan Gen Z. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto
A A A
RIAU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya mewariskan nilai-nilai Pancasila terhadap generasi selanjutnya khususnya Milenial. Maka, perlu cara generasi Milenial untuk menyosialisasikannya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam amanatnya sebagai inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Blok Rokan, Dumai, Riau pada hari ini, Sabtu (1/6/2024).

"Kini demografi Indonesia didominasi oleh Generasi Y, generasi Milenial, Generasi Z, Gen Z, dan generasi Alpa. Oleh karena itu cara kita menyosialisasikan Pancasila juga harus dengan cara-cara mereka dengan praktik-praktik teladan yang nyata dan menggunakan serta mengembangkan budaya Indonesia," kata Jokowi.



Jokowi juga menekankan, pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di tengah perkembangan zaman saat ini dan kebijakan yang dapat dirasakan manfaatnya.



"Di tengah perkembangan zaman ini nilai-nilai Pancasila harus diaktualisasikan dan diwariskan dalam perilaku nyata, dalam kebijakan-kebijakan nyata yang jelas hasilnya yang nyata dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ungkapnya.

Jokowi pun mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus memegang teguh nilai-nilai Pancasila dengan menunjukkannya dalam perilaku dan kebijakan. "Menunjukkannya dalam ucapan perilaku dan kebijakan yang berpihak nyata kepada seluruh rakyat Indonesia dan menjadikan Indonesia berwibawa di mata dunia," tandasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)
pixels