Tren Kasus Corona Turun, Satgas Ingatkan Jangan Lengah

Rabu, 01 September 2021 - 09:20 WIB
loading...
Tren Kasus Corona Turun, Satgas Ingatkan Jangan Lengah
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa tren kasus konfirmasi mengalami penurunan yang cukup signifikan. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, bahwa tren kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Corona
Selain itu koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga memberikan sumbangsih terhadap capaian tersebut.

Baca juga: Angka Kasus Corona Terus Turun, Demokrat Soroti Penyalahgunaan Data

"Sehingga kebijakan di tingkat nasional dapat dijalankan dengan baik hingga di daerah. Seperti rapat koordinasi rutin forkopimda, pimpinan teknis termasuk pula pembentukan sekretariat bersama gerakan solidaritas nasional penanganan Covid-19 sebagai wadah penguatan koordinasi pusat dan daerah dalam percepatan pengendalian pandemi beberapa waktu yang lalu," kata Wiku, dikutip dari kanal youtube BNPB, Rabu (1/9/2021).

Wiku menekankan, agar semua pihak dapat terus menjaga tren positif ini. Dia meminta agar tidak lengah dan tetap waspada.

"Jangan sedikitpun lengah walaupun tren kasus konfirmasi mengalami penurunan. Kita harus terus waspada dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan 3M, deteksi dan penanganan yang baik melalui 3T, dan program vaksinasi nasional. Ketiga hal ini merupakan kunci utama pengendalian Covid-19 sehingga nantinya terwujud masyarakat yang produktif dan aman Covid-19," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)