Mobilitas Masyarakat Mulai Meningkat, Satgas Ingatkan Risiko Penularan COVID-19

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Mobilitas Masyarakat Mulai Meningkat, Satgas Ingatkan Risiko Penularan COVID-19
Ketua bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19, Sonny Harry B Harmadi pun mengingatkan bahwa dengan adanya penyesuaian kegiatan tersebut tercatat mobilitas masyarakat saat ini kembali meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel. Meski begitu, ada penyesuaian kegiatan masyarakat yang mulai bisa dilaksanakan.

Ketua bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Sonny Harry B Harmadi pun mengingatkan bahwa dengan adanya penyesuaian kegiatan tersebut tercatat mobilitas masyarakat saat ini kembali meningkat.

Dia pun mengatakan ketika mobilitas mulai meningkat maka ada potensi risiko penularan COVID-19. “Tetapi satu hal yang mobilitas ini mulai meningkat lagi jadi tantangannya ketika mobilitas meningkat tentu risiko penularan meningkat kembali,” ujar Sonny dalam dialog KPC PEN secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Sonny mengatakan bahwa yang penting harus dilakukan ketika mobilitas masyarakat meningkat adalah kedisiplinan protokol kesehatan juga harus dijalankan dengan konsisten. Sehingga, mencegah potensi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 lagi.

“Tetapi satu hal yang penting bahwa peningkatan mobilitas tadi harus disertai oleh kemampuan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten karena ketika kondisinya itu membaik masyarakat kita itu bisa saja kemudian mengurangi kepatuhan protokol kesehatan, terjadi lonjakan kasus lagi. Apa lagi dengan varian-varian yang cenderung lebih menular,” tegas Sonny.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)