Muhadjir: Jangan Pilih-pilih Vaksin, Insya Allah Semuanya Halal

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:49 WIB
loading...
Muhadjir: Jangan Pilih-pilih Vaksin, Insya Allah Semuanya Halal
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Muhadjir pun meminta agar masyarakat tidak memilih-milih vaksin Covid-19. Pasalnya, dia menegaskan vaksin yang digunakan oleh Indonesia saat ini semuanya telah dipastikan kehalalannya.

“Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk segera ikut mensukseskan program vaksinasi ini dengan segera datang ke lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi, jangan pilih vaksin karena semua vaksin sama dan berkhasiat. Insya Allah semuanya juga halal,” tegas Muhadjir saat menerima kedatangan vaksin secara virtual, Senin (30/8/2021).

Muhadjir mengatakan sampai tanggal 26 Agustus 2021, capaian vaksinasi dosis pertama adalah sebesar 28,53% sedangkan vaksin dosis kedua sebesar 16,02%. Muhadjir juga menegaskan bahwa untuk percepatan capaian vaksinasi dibutuhkan kerjasama yang sangat erat, peran serta seluruh elemen bangsa juga sangat diharapkan, karenanya pemerintah mengajak semua pihak baik itu organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, para tokoh-tokoh keagamaan dan tokoh masyarakat para swasta, pelaku usaha organisasi-organisasi swadaya masyarakat dan voluntair untuk terus saling bahu membahu bekerja sama untuk demi suksesnya vaksinasi nasional ini.

“Kita berhadapan dengan suatu kenyataan bahwa suka tidak suka, mau tidak mau kita akan berdampingan dengan Covid-19 dalam jangka waktu yang belum bisa kita akan dapat berakhir,” ungkap Muhadjir.

Muhadjir mengatakan perlu kerjasama yang terus diperketat, dipererat seluruh elemen bangsa dengan menerapkan protokol kesehatan. “Dan memanfaatkan semua kemampuan kita termasuk teknologi digital guna mempercepat pemulihan di bidang kesehatan, pemulihan di bidang ekonomi terutama di sektor produktivitas, serta untuk mengakhiri pandemi ini.”

“Oleh sebab itu, sekali lagi jangan kita lengah, tetap waspada tinggi agar pandemi ini akan terus terkendali,” tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)