Pariwisata Segera Dibuka, Sandiaga Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:08 WIB
loading...
Pariwisata Segera Dibuka, Sandiaga Minta Masyarakat Disiplin Prokes
Menparekraf Sandiaga Uno pun meminta para pelaku pariwisata bersiap. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diprediksi akan melandai pada akhir September mendatang. Sejalan dengan itu, sektor pariwisata secara bertahap juga akan kembali dibuka.

Baca Juga: Sandiaga
Baca Juga: Sandiaga
"Tidak usah dipertentangkan lagi, karena kita hanya bisa membuka pariwisata maupun berkegiatan kalau semua sudah patuh pada protokol kesehatan," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (28/8/2021).

Sandiaga mengatakan, prokes adalah syarat mutlak dan yang utama sebelum pariwisata kembali dibuka. Pariwisata hanya bisa dibuka jika semua protokol kesehatan sudah dipatuhi.

Dunia pariwisata sendiri sudah memiliki standar prokes tersendiri, yakni CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability)

Sandiaga mengatakan CHSE sudah menjadi road map untuk menuju kenormalan baru, hidup berdampingan dengan virus Corona. "Dalam pariwisata protokolnya adalah CHSE atau kebersihan, kesehatan, keamanan dan keberlanjutan," ujar Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)