Soal Pertemuan Jokowi-Parpol Koalisi, PPP: Bisa Jadi Bahas Reshuffle

Rabu, 25 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Soal Pertemuan Jokowi-Parpol Koalisi, PPP: Bisa Jadi Bahas Reshuffle
Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Santer terdengar akan ada pembahasan reshuffle kabinet pada pertemuan yang akan diadakan sore ini. Baca Juga: reshuffle
Baca juga: Demokrat Minta Parpol Koalisi Pemerintah Serius Bantu Jokowi Tangani Pandemi

"Soal reshuffle bisa jadi. Kan banyak lama tidak ketemu, banyak hal yang belum dibicarakan partai koalisi," kata Baidowi kepada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Rabu (25/8/2021).

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari sekjen partai dan juga partai yang lain akan ada reshuffel kabinet. Menurutnya, hal itu merupakan hal biasa terkait pembahasan isu reshuffle kabinet.

"Biasalah itu, kan namanya sudah lama tidak ketemu. Soal di dalam ada dugaan mau membahas pemilu, skenario tiga capres ya biasa saja. Kalaupun omongan itu terjadi," ujar Baidowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin telah mendapat dukungan dari mayoritas parpol yang tampil di Pemilu 2019.

Adapun, parpol yang masuk dalam koalisi ini di antaranya, yakni PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemudian, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PKPI, dan Partai Bulan Bintang (PBB), dan Hanura.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)