Momentum HUT ke 76 RI, PAN Hadiahkan Beasiswa Kemerdekaan untuk Anak Yatim

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:47 WIB
loading...
Momentum HUT ke 76 RI, PAN Hadiahkan Beasiswa Kemerdekaan untuk Anak Yatim
Jubir Muda PAN Dimas Prakoso Akbar menyerahkan beasiswa kepada anak yatim di Kemayoran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tidak hanya menggelar upacara bendera secara virtual, momentum HUT ke 76 Republik Indonesia juga diperingati oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak yatim-piatu.

Berdasarkan pantuan di akun twitter resmi Partai Amanat Nasional @Official_PAN. Beasiswa Kemerdekaan PAN diserahkan oleh Jubir Muda PAN Dimas Prakoso Akbar kepada anak Yatim di Kemayoran. "Hari ini melalui Jubir Muda @dimasakbarz dan @faizarsyaddd PAN memberikan #BeasiswaKemerdekaan berupa tabungan pendidikan dalam bentuk logam mulia dan perlengkapan sekolah kepada Felisha, anak yatim yang baru saja ditinggal ayahnya akibat terpapar Covid-19," sebagaimana tertulis di @Official_PAN

Saat dikonfirmasi, Jubir Muda PAN Dimas Akbar menjelaskan bahwa Beasiswa Kemerdekaan PAN adalah cara PAN untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi. "Di momentum HUT 76 RI dan HUT ke 23 PAN, kami terus berupaya untuk berbagi. Terkhusus kepada Felisha dan anak-anak lain yang harus menelan pil pahit menjadi yatim karena sang ayah gugur akibat pandemi Covid19," jelas Dimas Saat dihubungi, Selasa (17/8/2021).

Tak hanya itu Dimas juga menyebut apa yang dilakukan Jubir Muda PAN sesuai dengan arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Ketum kami Zulkifli Hasan selalu berpesan tentang kesalehan sosial selain kesalehan individu. Artinya kami para kader selalu diminta untuk saling membantu dimasa sulit ini," tambah Dimas.

Tak hanya itu, Dimas juga menjelaskan beasiswa kemerdekaan merupakan implementasi dari program #AmanatBerbagi yang akan dilanjutkan Jubir Muda PAN lainnya di wilayah dan waktu terpisah. "Bentuknya bisa beasiswa pendidikan, sembako, borong produk UMKM, dan lain-lain," katanya.

Ia pun berharap wujud konkret partisipasi PAN dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia ini dapat menginspirasi banyak anak muda lainnya untuk memupuk rasa kepedulian antar sesama anak bangsa.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)