Prabowo Pernah Tawarkan Jokowi, Anggaran Pertahanan Dialihkan untuk Pandemi

Senin, 16 Agustus 2021 - 17:50 WIB
loading...
Prabowo Pernah Tawarkan Jokowi, Anggaran Pertahanan Dialihkan untuk Pandemi
Menhan Prabowo Subianto bercerita pernah mengajukan penawaran kepada Presiden Joko Widodo untuk mengalihkan anggaran pertahanan untuk penanganan pandemi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bercerita pernah mengajukan penawaran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengalihkan anggaran pertahanan untuk penanganan pandemi Covid-19 (virus Corona) di Tanah Air.

Baca Juga: pandemi
Baca juga: Ganjar Kalahkan Anies dan Prabowo di Survei Charta Politika

"Beliau kasih perintah kepada semua kementerian untuk bekerja all out untuk menghadapi ancaman ini," kata Prabowo dalam pidato kebangsaan yang digelar CSIS secara virtual, Senin (16/8/2021).

Bahkan, Prabowo mengaku pernah langsung berdiskusi dengan Jokowi terkait upaya melakukan pengalihan anggaran kementeriannya agar bisa dimanfaatkan untuk penanangan Covid-19.

"Beliau menerima tawaran saya, tapi beliau mengatakan tunggu dulu, kita masih mampu," ujar dia sambil menceritakan diskusinya dengan Presiden Jokowi.

"Tapi demikianlah yang paling utama kita, adalah kepentingan rakyat, keselamatan rakyat, kesejahteraan rakyat," tuturnya melanjutkan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)