Sambut HUT ke-76 RI, TNI AU Luncurkan Film Serigala Langit

Minggu, 15 Agustus 2021 - 13:26 WIB
loading...
Sambut HUT ke-76 RI, TNI AU Luncurkan Film Serigala Langit
Sebagai bentuk persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia dan menyambut HUT ke-76 RI, TNI AU meluncurkan film bertemakan kedirgantaraan dengan judul Serigala Langit. Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia dan menyambut HUT ke-76 RI, TNI Angkatan Udara (AU) meluncurkan film bertemakan kedirgantaraan dengan judul Serigala Langit.

"Pada hari ini pukul 11.55 WIB film Serigala Langit secara resmi saya luncurkan sebagai persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia sekaligus dalam rangka menyambut peringatan ke-76 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan perjuangan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya dikutip secara virtual, Minggu (15/8/2021).

Fadjar menyebut TNI AU mengeluarkan film bertemakan kedirgantaraan puluhan tahun yang lalu. "Sekitar 30 tahun yang lalu untuk pertama kalinya dunia perfilman tanah air menyuguhkan film layar lebar bertemakan kedirgantaraan dengan judul Perwira dan Ksatria yang dibintangi oleh Dede Yusuf dan Doni Damara, sayang tidak hadir hari ini. Saat itu TNI AU bersama industri perfilman Tanah Air tergerak untuk menyuguhkan hiburan bertema kejuangan dan kedirgantaraan sekaligus meningkatkan minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AU," jelasnya.

Setelah vakum cukup lama, akhirnya dalam dua tahun terakhir TNI AU berkolaborasi dengan E-Motion Entertainment menyiapkan film Serigala Langit untuk memenuhi harapan masyarakat yang rindu film dengan tema serupa dan sangat mencintai Angkatan Udara-nya.

Fadjar menyebut proses produksi film berjalan aman dan lancar. Tujuan film Serigala Langit ini ialah untuk mempererat hubungan TNI AU dengan masyarakat Indonesia.

"Dengan memperkenalkan kembali TNI AU kepada masyarakat luas melalui suguhan film yang memanjakan indera sembari menampilkan segi humanis para prajurit TNI AU selaku abdi negara dan juga selaku manusia biasa," ucapnya.

Lebih lanjut, Fadjar mengharapkan film Serigala Langit ini dapat diterima seluruh elemen masyarakat. "Besar harapan saya dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia menumbuhkembangkan minat kedirgantaraan generasi muda sekaligus meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air dan angkasa Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)