Kolaborasi KSP Moeldoko Sediakan Antigen hingga Pelosok Diapresiasi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:31 WIB
loading...
Kolaborasi KSP Moeldoko Sediakan Antigen hingga Pelosok Diapresiasi
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko kembali berkolaborasi dengan pihak swasta dan elemen masyarakat lainnya dalam penanganan pandemi virus Corona. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko kembali berkolaborasi dengan pihak swasta dan elemen masyarakat lainnya dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Moeldoko
Baca juga: Moeldoko Sebut Penanganan Pandemi Butuh Gotong royong Bukan Saling Mencaci

Upaya Kepala KSP ini direspons positif oleh Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI). Koordinator nasional JAMMI, Irfaan Sanoesi mengapresiasi langkah Moeldoko yang berkolaborasi dengan pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat menyerahkan sejumlah bantuan alat antigen.

"Di masa pendemi seperti saat ini, yang diperlukan masyarakat adalah kerja konkret turun tangan para pejabat bahu membahu menangani pandemi Covid-19 dengan berbagai elemen lainnya," ucap Irfaan Sanoesi, Rabu (11/8/2021).

"Kolaborasi Kepala KSP, Pak Moeldoko dengan pihak swasta, yang memberikan sejumlah bantuan alat tes antigen akan memberikan kontribusi nyata bagi penanganan di daerah khususnya di daerah pelosok," tambahnya.

Irfaan menerangkan, alat antigen ini sangat bermanfaat dalam melakukan pelacakan (tracing). Tantangan penanganan Covid-19 di daerah tentu sangat besar dibanding di kota-kota besar.

Kata dia, bantuan antigen ini pun diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar melakukan testing ketika mulai merasakan gejala Corona.

"Kami sempat mendengar kalau antigen di beberapa pelosok daerah di Jawa Barat kehabisan. Bantuan sejumlah alat antigen ini bisa membantu menggalakkan lagi tracing di daerah-daerah, termasuk di Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.

JAMMI pun memuji Antigen yang dibagikan ke berbagai daerah ini merupakan hasil produksi dalam negeri. Antigen ini dinamakan Covid-19 Antigen Rapid Test Cassette. "Kita patut bersyukur bahwa antigen Rapid Test Cassette merupakan karya anak bangsa Indonesia," jelasnya.

Diketahui, alat tes antigen yang dibagikan ini diproduksi oleh PT Taishan Alkes Indonesia merupakan produksi dalam negeri. Secara total, terdapat 50.000 alat tes yang akan didistribusi ke puskesmas lain di seluruh Indonesia.

Tidak hanya antigen, Kepala Staf bersama tim KSP juga membawa sejumlah masker dan minuman bernutrisi untuk masyarakat sekitar Cikalong Wetan. Nantinya pembagian masker akan dilakukan oleh para relawan melalui kegiatan door to door yang telah diinisiasi oleh KSP di beberapa daerah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)