Satgas: Pemerintah Siapkan Strategi Jangka Panjang Menghadapi Pandemi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:17 WIB
loading...
Satgas: Pemerintah Siapkan Strategi Jangka Panjang Menghadapi Pandemi
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan Indonesia tengah menyiapkan strategi jangka panjang menghadapi COVID-19. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan bahwa masyarakat Indonesia harus bisa beradaptasi dengan COVID-19 . Bahkan, COVID-19 berpeluang akan hidup berdampingan dengan masyarakat Indonesia dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan Indonesia tengah menyiapkan strategi jangka panjang menghadapi COVID-19. Pemerintah selalu berhati-hati dalam mengambil setiap kebijakan dalam penanganan pandemi COVID-19 serta berupaya maksimal dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Untuk itu upaya terbaik yang bisa kita lakukan dalam menjalani dinamika yang ada, ialah memaksimalkan berbagai upaya pengendalian secara paralel untuk upaya proteksi maksimal," ujar Wiku dikutip dari rilis KPCPEN, Rabu (11/8/2021).

Ke depannya pemerintah akan senantiasa memantau kondisi COVID-19 secara aktual. Hal ini demi mengambil kebijakan yang tepat baik dalam hal penanganan kesehatan maupun pemulihan ekonomi.

Selain Indonesia, negara-negara lain dan organisasi internasional seperti World Bank dan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) juga tengah menyiapkan panduan baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)