PDIP Dukung Jokowi untuk Mencapai Target Vaksinasi Harian

Senin, 09 Agustus 2021 - 06:05 WIB
loading...
PDIP Dukung Jokowi untuk Mencapai Target Vaksinasi Harian
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengapresiasi kerja para anak muda dan mahasiswa yang bersedia turun ke bawah serta membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP , Hasto Kristiyanto mengapresiasi kerja para anak muda dan mahasiswa yang bersedia turun ke bawah serta membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 .

Hal itu disampaikan Hasto Kristiyanto di sela menghadiri pelaksanaan vaksinasi warga yang dilaksanakan DPC PDIP Jakarta Selatan di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (8/8/2021).

Ratusan warga dari wilayah Jakarta Selatan dan Cinere, Depok tampak mengikuti program vaksinasi tersebut yang dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini. Saat tiba, Hasto disambut oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike bersama jajarannya serta perwakilan para relawan.

Vaksinasi itu sendiri dilakukan di lokasi museum. Tampak warga yang mendaftar melewati beberapa meja. Dari pendaftaran ulang, verifikasi data, meja vaksinasi, dan meja evaluasi pascavaksinasi.

Di setiap meja itu, para mahasiswa dari Universitas Indraprasta (Unindra) Jakarta Selatan terlibat membantu. Selain itu, relawan juga hadir dari Polsek setempat, bersama sejumlah ormas lainnya.

"Kami mengapresiasi peran para anak muda yang bersedia menyingsingkan lengan baju untuk turun dan bersama rakyat menghadapi pandemi COVID-19 ini. Di sinilah tampak masa depan Indonesia dengan anak-anak muda yang menghidupi Pancasila yang intinya adalah gotong royong," ujar Hasto.

PDIP sendiri, kata Hasto, memang bertekad untuk lebih banyak melibatkan anak-anak muda Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan kemasyarakatan. Sehingga bukan hanya program terkait COVID-19 seperti vaksinasi ini, PDIP juga melaksanakan berbagai program kerja bertujuan lebih melibatkan para kaum muda Indonesia.

Misalnya berbagai Gerakan Penghijauan di seluruh Indonesia, gerakan IT, serta gerakan kebudayaan yang dilaksanakan lewat Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP. "Sebab kami menyadari sepenuhnya bahwa anak-anak muda inilah energi utama pergerakan bangsa," tegas Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto juga menjelaskan bahwa program vaksinasi ini adalah salah satu dari sejumlah kerja gotong royong PDIP di masa pandemi COVID-19. Sebelumnya, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu juga menggelar dapur-dapur umum yang membantu para warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Memang belakangan ini kami lebih berkonsentrasi dengan vaksinasi ini. Hal ini demi bergotong royong bersama pemerintah untuk mencapai target vaksinasi harian seperti dikatakan Bapak Presiden Jokowi," jelas Hasto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)