Jalin Kerja Sama, Danrem 121/Abw Terima Kunjungan TDM Malaysia

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 23:00 WIB
loading...
Jalin Kerja Sama, Danrem 121/Abw Terima Kunjungan TDM Malaysia
Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw), Brigjen TNI Ronny menerima kunjungan kerja Malaysia Military Liaison Officer (MMLO) Mayor Arif. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw), Brigjen TNI Ronny menerima kunjungan kerja Malaysia Military Liaison Officer (MMLO) Mayor Arif. Maksud kunjungannya ini untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama antara TNI yang ada di wilayah Kalimantan Barat dengan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

"Dalam kunjungannya MMLO yaitu Mayor Arif ke Korem 121/Abw yang didampingi satu orang anggota merupakan perkenalan sebagai pejabat baru MMLO yang berada di Sintang. Sebelumnya, MMLO yang lama Mayor Hasbul telah pindah tugas ke Malaysia sehingga sebagai pejabat baru di Sintang untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Korem 121/Abw," demikian dikatakan Danrem 121/Abw melalui Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono dalam keterangannya yang diterima media, Jumat (6/8/2021).

Wilayah Korem 121/Abw yang mempunyai wilayah perbatasan langsung dengan negara Malaysia maka perlu kerja sama baik di bidang pengamanan perbatasan, lintas batas maupun bidang lainnya. Sehingga, kata dia, tercipta keamanan di wilayah antara Indonesia dengan Malaysia.

"Dengan adanya MMLO di Sintang ini dapat menjadi penghubung antara TNI dengan Tentara Diraja Malaysia (TDM) sehingga kerja sama yang dibangun selama ini dapat lebih baik lagi," pungkas Kapenrem.

Turut mendampingi Danrem 121/Abw, Kasiops Letkol Inf Iwan, Kasiter Kolonel Inf Lalawi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)