Peringati HUT ke-64, LAN Berikan Penghargaan Widyaiswara hingga Inovasi Terbaik

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 18:43 WIB
loading...
Peringati HUT ke-64, LAN Berikan Penghargaan Widyaiswara hingga Inovasi Terbaik
Kepala LAN Adi Suryanto saat memberikan sambutan dalam acara Puncak Peringatan HUT ke-64 LAN di Jakarta, Jumat (6/8/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64. Sepanjang perjalanannya, LAN telah aktif melakukan kajian terhadap isu-isu aktual guna merumuskan strategi kebijakan efektif dan applicable dalam mengatasi masalah birokrasi, termasuk di tengah pandemi Covid-19.

Kepala LAN Adi Suryanto mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan momentum emas untuk merenungkan dan merefleksikan kembali, apa yang akan menjadi isu dan tantangan ke depan. Sebab, semakin hari tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks, dan situasi yang dihadapi semakin tidak pasti.

"Maka dibutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki komitmen, dedikasi, semangat yang tinggi untuk Makarti Bhakti Nagari, sesuai dengan semboyan LAN, yang memiliki arti bekerja untuk dan berbakti kepada negara," kata Adi Suryanto dalam sambutannya pada acara Peringatan HUT ke-64 LAN di Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Perkuat Pemberantasan Korupsi, KPK Gandeng Lembaga Administrasi Negara

Peringatan HUT LAN turut dihadiri segenap Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan LAN. Selain itu, hadir melalui fasilitas video conference Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Agung Firman Sampurna, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Imam Gunarto, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Agus Pramusinto, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Kepala Perpustakaan Nasional Muh Syarif Bando, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Bupati Kabupaten Manggarai Herybertus GL Nabit, Bupati Kabupaten Seluma Erwin Octavian, Bupati Kabupaten Mamuju Tengah Muh Amin Jasa, dan Bupati Kabupaten Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Sebagai bentuk apresiasi, LAN memberikan penghargaan kepada lembaga, instansi, pemerintah daerah, dan tokoh. Berikut ini penerima penghargaan dari LAN:

1. Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award 2021 diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Pemerintah Kota Padang Panjang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Manggarai, dan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Baca juga: Pemko Palangka Raya Terima Penghargaan Kota Layak Anak

2. Penghargaan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Berprestasi sebagai Collaborative and Inclusive Learning Center:

a. Kategori Lembaga Pelatihan Pemerintah Pusat diraih oleh Balai Pelatihan Kesehatan Semarang, Kementerian Kesehatan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, Kementerian Kesehatan, dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan, Mahkamah Agung;

b. Kategori Lembaga Pelatihan Pemerintah Daerah diraih oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; dan

c. Kategori Lembaga Pelatihan Teknis Fungsional diraih oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, Kementerian Kesehatan, serta Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

3. Penghargaan Analis Kebijakan untuk Indonesia (AKuI) Award diraih oleh Made Agus Sugianto, Diah Ipma Fithria Laela Hidayati, Dida Daniarsyah, dan Ni Luh Putu Suardiyanti.

4. Penghargaan Widyaiswara Berprestasi diraih oleh Sri Mahendra Satria Wirawan, Jamila Lestyowati, Asep Agus Sulaeman, Hasan Ashari, Mohammad Djufri, Ratnaningsih Hidayati, Sopan Adrianto, Wahyu Eko Handayani, Wisnuwati, dan Waldemar Hasiholan.

5. Penghargaan Inovasi Pengembangan Materi Microlearning diraih oleh para Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Jawa Timur, Balai Pelatihan Bahasa LAN, PPPPTK PKn dan IPS, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Pusdiklat Badan Siber dan Sandi Negara, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Pusdiklat Perdagangan Kementerian Perdagangan, BBPPMPV BMTI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, BPSDM Provinsi Sumatera Utara, Pusdiklat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, serta Balai Diklat Keuangan Yogyakarta, Kementerian Keuangan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)