Bantu Percepatan Herd Immunity, PB PMII Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:40 WIB
loading...
Bantu Percepatan Herd Immunity, PB PMII Kembali Gelar Vaksinasi Massal
PB PMII kembali menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksin. Hal ini, untuk membantu mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) kembali menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi . Hal ini, untuk membantu mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) yang ditergetkan pemerintah paling lambat September 2021.



Adapun vaksinasi kali akan menyasar 1.000 peserta. Untuk menarik minat, PB PMII akan membagikan 500 sembako bagi pendaftar pertama.

Selain itu, Abe mengatakan, PB PMII juga menggandeng polri dan civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah. "Pada vaksinasi perdana, kemarin (Sabtu, 17/7) kita menggandeng UNJ. Dan kali ini, kita bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah dan polri," jelasnya.

Sekejen PB PMII selaku Koordinator Pelaksana Vaksinasi Muhammad Rafsanjani menyebut, pihaknya siap mendukung terwujudnya herd immunity. Mengusung tagar #PMIIBeraksi dan #SahabatVaksin, Rafsan menyatakan, PB PMII senantiasa terlibat dalam program percepatan vaksinasi.

Ia mengajak masyarakat ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi. Semakin cepat herd immunity tercapai, semkin cepat pula aktivitas dan perekonomian masyarakat kembali bangkit.

"Jika kekebalan komunal telah tercapai tentu aktivitas masyarakat akan kembali seperti sedia kala. Ini yang sangat kita harap dan ikhtiarkan. Ayo kita vaksin!" ucap Rafsan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)