Tekan Corona, Pemerintah Daerah Diminta Perkuat Testing dan Tracing

Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:22 WIB
loading...
Tekan Corona, Pemerintah Daerah Diminta Perkuat Testing dan Tracing
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim meminta pemerintah daerah (pemda) untuk memperkuat tim khusus testing dan tracing untuk menekan laju penularan virus Corona (Covid-19).



"Tim khusus tracing dan testing di daerah-daerah telah membuahkan hasil positif karena penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, khususnya di luar pulau Jawa dan Bali beberapa waktu terakhir," ujar Luqman Hakim, Rabu (4/8/2021).

Sebagaimana diketahui kasus positif Covid-19 di luar Jawa dan Bali sempat meningkat sehingga pemerintah memutuskan melanjutkan PPKM Level 4. Data terbaru pemerintah menyatakan, testing di beberapa daerah menunjukkan kenaikan rata-rata sebesar 50 persen.

Selain itu, tracing di luar Jawa dan Bali juga mengalami peningkatan signifikan dari target yang diberikan oleh pemerintah di mana tracing dilakukan oleh para tracer dan nantinya akan dilanjutkan dengan digital tracing.

"Maka penguatan tim tracing dan testing memang perlu dilakukan. Pemda bisa meminta bantuan kepada calon-calon perawat untuk mengoptimalkan program ini sehingga laju kasus Corona bisa ditekan semaksimal mungkin," tandas Luqman Hakim.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9295 seconds (0.1#10.140)