Cetak Sejarah, Ketua Komisi X Ajak Indonesia Doakan Gresya/Apriyani

loading...
Cetak Sejarah, Ketua Komisi X Ajak Indonesia Doakan Gresya/Apriyani
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. Dok SINDONEWS
JAKARTA - Prestasi membanggakan ditorehkan pasangan ganda putri Indonesia Gresya Polii/Apriyani Rahayu. Gresya/Apriyani berhasil menyegel satu tiket final dan berpeluang menjadi ganda putri pertama Indonesia yang mendulang emas olimpiade.

“Kita tentu sanggat bangga dengan capaian prestasi Gresya/Apriyani. Mereka berhasil mematahkan kutukan jika pasangan ganda putri Indonesia di Olimpiade selalu tak beruntung untuk menjejakkan kaki ke final. Namun perjuangan mereka belum selesai. Mereka tinggal selangkah lagi membuka kran emas Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dan itu butuh do akita semua,” ujar Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Sabtu (31/7/2021).

Dia menjelaskan sejak tradisi emas cabang bulu tangkis Olimpiade di tahun 1992, nomor ganda putri belum sekalipun berhasil menyetak prestasi tertinggi bagi Indonesia. Langkah ganda putri dari olimpiade ke olimpiade paling mentok hanya sampai di perempat final. “Kini Gresya/Apriyani bisa menorehkan nama harum mereka sebagai ganda putri pertama Indonesia yang lolos final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan,” ujarnya. (Baca Juga :Greysia/Apriyani ke Final Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020)

Huda mengungkapkan lawan Gresya/Apriyani di babak final yakni pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang menduduki peringkat pertama dunia. Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil lolos ke final setelah menekuk pasangan ganda putri Korea Selatan lain Kim So Yeong/Kong Hee Yong dua set langsung. “Perjuangan Gresya/Apriyani cukup berat di final karena menghadapi pasangan dengan peringkat yang lebih tinggi dari mereka. Namun aura final pasti akan berbeda. Kita berharap dengan semangat juang tinggi Gresya/Apriyani akan mampu memenangkan game final,” katanya .(Baca Juga :Cetak Sejarah di Olimpiade, Greysia-Apriyani Pilih Istirahat dan Tunggu Lawan di Final)



Politikus PKB ini menuturkan kemenangan Gresya/Apriyani di final ganda putri Olimpiade akan menjadi kado manis bagi Indonesia yang akan merayakan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan beberapa pekan mendatang. Kado emas Gresya/Apriyani juga dinanti sebagai penyemangat Indonesia yang tengah berjuang keluar dari pandemi Covid-19. “Kado emas dari Gresya/Apriyani tentu kita nantikan bersama. Meskipun capaian mereka di final sudah cukup membanggakan,” katanya.
(war)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top