Luhut Bandingkan SBY dengan Habibie, Demokrat Ungkit Sikap Megawati saat Kalah Pemilu

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:31 WIB
loading...
Luhut Bandingkan SBY dengan Habibie, Demokrat Ungkit Sikap Megawati saat Kalah Pemilu
Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik mengingatkan sikap Megawati Soekarnoputri saat kalah dari SBY dalam pemilu. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik menjawab pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang membandingkan antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan BJ Habibie. Hal tersebut ia sampaikan dalam akun Twitter @RachlanNashidik pada Kamis (29/7/2021) pagi.

"Selamat pagi, Pak Luhut. Pak SBY mendoakan Pemerintah dan rakyat Indonesia dari pandemi. Dulu, kalah pemilu, Megawati tak cuma mengkritik: ia kerahkan demo-demo PDIP pada SBY. Kadernya: Hasto hingga Jokowi, mendiskreditkan SBY hingga kini, 7 tahun setelah SBY tak lagi memimpin," ujar Rachland Nashidik.



Sebagaimana diketahui, Luhut dalam pernyataan pada salah satu talk show yang mengangkat tema 'Ada Apa Dengan Luhut' pada Minggu (25/7/2021) meminta agar SBY mengikuti sikap mantan Presiden Habibie dan duduk manis setelah tidak lagi menjabat. Tak lama setelahnya, SBY menuliskan twit permohonan alias doa berkaitan dengan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin. *SBY*," cuit SBY dalam akun Twitter @SBYudhoyono pada Rabu (28/7/2021).

Sebelumnya, Juru bicara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi memberikan penjelasan di balik pesan Luhut agar SBY seperti BJ Habibie. Ia menegaskan tidak ada maksud membandingkan antara SBY dengan BJ Habibie.



"Tidak usah dibesar-besarkan. Pak Luhut kan hanya terkenang sosok Presiden Habibie. Kita semua mengenal beliau sebagai seorang negarawan yang patut dicontoh dan dijadikan teladan. Presiden Jokowi pernah menyampaikan kenangannya sering berdiskusi berbagai persoalan bangsa dengan almarhum Presiden Habibie mengenai persoalan-persoalan yang ada di negara kita, baik yang berkaitan dengan persoalan ekonomi atau persoalan kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya. Kadang sering beliau datang ke Istana ataupun Presiden Jokowi yang datang ke rumah Pak BJ Habibie. Jadi wajarlah kalau Pak Luhut terkenang pada Presiden Habibie sebagai seorang negarawan yang patut kita jadikan contoh dan suri teladan dalam berkehidupan," ujar Jodi Mahardi kepada awak media Rabu (28/7/2021)
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)