Wakasal Sidak Serbuan Vaksin TNI AL di Jonggol

Rabu, 28 Juli 2021 - 12:42 WIB
loading...
Wakasal Sidak Serbuan Vaksin TNI AL di Jonggol
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono melakukan sidak ke lokasi serbuan vaksinasi di Kompleks Perumahan TNI AL Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
BOGOR - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta menggelar serbuan vaksinasi di Kompleks Perumahan TNI AL Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi.

Wakasal menyebut vaksinasi kali ini tidak menyasar masyarakat pesisir, melainkan wilayah yang belum tersentuh dan persentasenya masih rendah. "Pada pagi ini kita melaksanakan serbuan vaksin sesuai arahan bapak Presiden juga Panglima TNI yang dulunya angkatan laut kita fokus ke daerah daerah maritim sekarang kita merambah ke daerah yang persentase vaksin nya masih rendah ini di Desa Sukamanah, Jonggol," kata Heri saat jumpa pers di lokasi, Rabu (28/7/2021).

Heri menambahkan bahwa target vaksinasi selama dua hari sekitar 3.000 dosis. "Kita targetkan sudah dua hari ya kita targetkan tiap harinya 1.500 yang tervaksin. Sampai dengan saat ini sudah sekitar 700-an, 690 kurang," terangnya.



Wakasal mengatakan, vaksinasi bagi anak 12 tahun ke atas ini adalah rangkaian kegiatan dari TNI AL dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membuat herd immunity bagi seluruh rakyat Indonesia. "Ini juga dilaksanakan oleh seluruh kesatuan Angkatan Laut dari kotama kotama, koarmada, kormar, sampai dengan ke lanal," imbuhnya.

Heri mengharapkan dengan serbuan vaksinasi TNI AL ini segera terbentuk herd immunity. "Tentunya kita juga memberi contoh menyadarkan masyarakat walaupun sudah divaksin harus tetap kita menjaga protokol kesehatan yang terus kita canangkan 3M malah sekarang 6M. Mudah-mudahan masyarakat kita sadar sehingga wabah Corona ini segera hilang dari Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)